Minggu, 20 Oktober 2013

MUKADIMAH SH

                                             "MUKADIMAH" Persaudaraan SETIA HATI

Sesungguhnya perkataan Persaudaraan “SETIA HATI” dengan singkatan SH, mengandung arti : Diri yang setia kepada hati sanubari yang bersumber/selalu menghadap kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Dijiwai oleh pengertian tersebut di atas, Persaudaraan Setia Hati didirikan untuk menjadi wadah/tempat bagi mereka yang menghayatinya dan bersedia untuk mengamalkannya dalam bentuk persaudaraan yang kekal.
Pada dasarnya, hakekat tata hidup Persaudaraan Setia Hati adalah suatu usaha, untuk menciptakan suasana hidup rukun yang nyata, berlandaskan rasa kekeluargaan yang mendalam dengan pengamalan rasa cinta dan kasih sayang , peri-kemanusiaan dan budi pekerti luhur antara para kadang SH khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.
Falsafah hidup yang demikian tingginya, mustahil menjadi suatu kenyataan, tanpa dilakukan usaha penempaan diri yang memadai, yakni dengan latihan-latihan kejasmanian maupun kerokhanian serta kepatutan pada semua peraturan tata-tertib Persaudaraan dengan ikhlas.
Karenanya bagi setiap kadang SH dalam usaha mencapai cita-citanya bersama, "tiada pilihan lain kecuali melakukan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh latihan kejasmanian, khususnya Pencak Silat SH disamping senantiasa berusaha memahami dan menghayati falsafah SH", serta selalu berpegangan teguh kepada janji sumpah SH (Panca Prasetya), seperti yang telah diikrarkan/diucapkan pada saat diterima sebagai kadang Persaudaraan Setia Hati, disampingnya selalu menaati ketentuan di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga SH.

1 komentar: