Sabtu, 26 Oktober 2013

KEJURNAS PSH


Pengurus Besar Persaudaraan Setia Hati  menggelar kejuaraan Nasional pencak silat  berlangsung dilapangan tennis inddor GOR Bambu Runcing tanggal  28 s/d 29 Juni  2012. Kejuaraan bertujuan untuk membina dan meningkatkan prestasi pesilat-pesilat remaja dan dewasa.
     Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Setia Hati  Trinowo Harsono menjelaskan kejuaraan Nasional pencak silat tahun 2012  diikuti  33 cabang yang tersebar  baik di dalam negeri maupun luar negeri. Untuk cabang dalam negeri tercatat  ada 29 diantaranya dari Temanggung,  Jakarta,  Tangerang, Siak Riau, Surabaya, Lamongan,Tuban, Semarang dan Wonogiri. Sedang cabang yang berada di luar negeri ada  4 negara yaitu Vietnam, Perancis, Brunai Darussalam dan Singapura.    Dikemukakan dengan banyaknya cabang yang ikut serta , hal itu menunjukkan bahwa pencak silat semakin popular sehingga banyak yang gemar mencintai dan menggeluti silat  sebagai salah satu olah raga beladiri  warisan leluhur. Oleh karena itu melalui kejuaraan  Nasional  tahun ini, akan lahir pesilat - pesilat  handal. Dengan demikian olahraga pencak silat akan semakin maju dan berkembang .
     “Melalui kejuaraan  ini saya berharap  semakin banyak yang tertarik menggeluti pencak silat. Dengan berolahraga pencak silat tidak saja menyehatkan jasmani, namun juga menguatkan mental membentuk pribadi berbudi pekerti luhur, tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas  serta berakhlaq mulia” tandasnya.
     Dia mengutarakan, Kejurnas mempertandingkan 8 kategori meliputi kategori tanding putra  7 kelas (A s/d G),  kategori tanding putri  7 kelas (A s/d G), kategori tunggal putra/putrid, kategoro  ganda putra/putrid dan kategori beregu putra/putrid. Sedang  3 lainnya yakni kategori tunggal khusus SH Setia Hati putra/putri,kategori ganda khusus SH putra/putrid dan kategori beregu khusus SH putra/putri.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar