Senin, 09 November 2015

Keceran Persaudaraan Setia Hati Cabang Tuban


Persaudaraan Setia Hati Cabang Tuban - Jawa Timur. terlaksana juga prosesi keceran calon kadang SH pada hari minggu malam 8 November 2015 di Kabupaten Tuban,  acara yang di rangkai dengan sederhana dan ramai ini berjalan dengan Lancar, terlihat dari banyaknya Calon Kadang SH yang hendak menjalani prosesi sangat bersemangat meskipun tak sedikit juga yang nampak gugup/tegang karena inilah syarat awal dari diterimanya sebagai anggota organisasi yakni menjadi kadang Persaudaraan Setia Hati (SH).

setelah berbulan bulan/ bertahun tahun lamanya menunggu dengan berlatih Pra SH sewaktu menjadi kandidat/siswa yang menjalani proses latihan dari Polos, Jambon, kuning, hijau, akhirnya dengan kesiapan yang benar benar yakin dan dengan usia yang sudah 17 tahun ke atas, maka siap menjalani prosesi Keceran Calon Kadang SH.

puluhan peserta calong kadang SH tuban yang berasal dari beberapa Kecamatan/Ranting antara lain, Ranting Jatirogo, Ranting Bangilan, Ranting Parengan, Ranting Singgahan, Ranting Kota Tuban dan juga belasan peserta dari Ranting di Kota Bojonegoro.
dalam pelaksanaan prosesi keceran yang di adakan di dusun Panjen kulon, desa lajo kidul kecamatan Singgahan yang juga menjadi tempat komisariat cabang Tuban.

Tempat Pelaksanaan Prosesi Keceran

Ritual Kecer / kucur air dengan daun suro

Para Pengurus Persaudaraan Setia Hati Cabang Tuban

tampilan Mas Tomy Sudrajat (Kadang SH Jakarta) yang memperkenalkan gerak Pencak SH

Wejangan dari Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati
Bapak H.Trinowo Harsono kepada kadang SH yang baru melaksanakan Prosesi Keceran


Salam Loyalitas Tanpa Batas 1932
By. Reporter Persaudaraan Setia Hati (Ns. Dwi Nanda Wibowo, S.Kep, CWCCA)

1 komentar: